Ads 468x60px

Pages

Software Akuntansi / Kasir Gratis

Ada beberapa software akuntansi gratis yang bagus untuk digunakan namun sayangnya software tersebut menggunakan bahasa inggris yg kadang membingungkan. Berikut diertakan basic akuntansi

kamus :
Assets : Harta
Liabilities : Hutang
Equity : Laba
Income : Pendapatan
Expenses : Biaya

Persamaan dasar akutansi :
Assets - Leabilities = Equity + (Income - Expences)

- Segala sesuatu yang menambah aset larinya ke Debet
- Segala sesuatu yang menambah leability larinya ke Kredit
- Segala sesuatu yang menambah equity larinya ke Kredit
- Segala sesuatu yang menambah Income larinya ke Kredit
- Segala sesuatu yang menambah Expences larinya ke Debet   



1. Gnucash

GnuCash adalah alat manajemen dan pengendalian keuangan dan economics. Cocok untuk keperluan individu, dan juga untuk businesses kecil. Mudah digunakan dan dengan kemampuan besar pada saat yang sama, mampu mengendalikan program dari rekening bank, saham, pembayaran dan penerimaan, dll. Jaminan terbaik GnuCash adalah bahwa ini adalah sebuah aplikasi berbasis principles. Seorang profesional dapat mengimpor (antara lain) sebagai file QIF, Uif dan HBCI, mengembangkan dan mengeksplorasi laporan completísimos, statistik dan grafik dengan semua jenis data, penjadwalan tertentu transaksi, dll. Juga tidak lupa utilitas sekunder seperti Kalkulator terpadu keuangan, manajemen personalia (pelanggan, bisnis karyawan, dll.) Penyusunan tagihan, buket besar grafik dan laporan untuk meringkas dan menganalisis semua kegiatan ekonomi, programmer dan transaksi locator ekonomi , dan fungsi pengingat berguna kematangan bills. Dan yang terbaik dari semua ini adalah software ini benar-benar gratis !


Download disini

2. TurboCASH Accounting

Turbo Cash merupakan software akunting yang berguna untuk membuat laporan keuangan untuk skala kecil dan menengah yang cukup mumpuni. Lisensi Turbo Cash adalah open source sehingga bisa dipakai gratis. Turbo Cash juga tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Download disini

0 comments:

Post a Comment