Ads 468x60px

Pages

Template Jadwal Posting di Social Media

Seiring dengan semakin besarnya penetrasi Internet di tanah air dan semakin umumnya penggunaan social media sepert Facebook dan Twitter oleh masyarakat, maka penting bagi pemilik usaha kecil dan rumahan untuk segera memanfaatkan social media dalam aktivitas pemasaran produk-produknya.

Meskipun relatif mudah untuk memiliki akun dan menggunakannya, namun dalam prakteknya, memasarkan produk melalui social media bisa berubah menjadi hal yang demanding dan membutuhkan perhatian yang tidak sedikit. Apalagi jika produk yang kita jual ternyata mendapat sambutan yang baik dari para calon pembeli.
Nah, untuk mengantisipasi hal seperti itu ataupun untuk mempermudah kita dalam memasarkan produk di social media, maka ada baiknya jika kita membuat jadwal posting.
Dengan jadwal ini, pesan-pesan pemasaran kita akan menjadi lebih terarah dan terkontrol. Sehingga kitapun akan lebih nyaman jualan di social media.
Saya sudah membuat Social Media Template yang bisa Anda gunakan untuk menyusun jadwal posting di akun social media yang Anda miliki.
Template ini terbagi menjadi tiga bagian utama: Rancangan Tema, Rencana Mingguan, dan Rencana Harian. Berikut penjelasannya:
  • Rancangan Tema digunakan untuk membuat Tema mingguan/bulanan. Dengan membuat tema, nantinya akan lebih mudah bagi Anda untuk menyusun isi postingan.
  • Rencana Mingguan merupakan informasi tentang bagaimana tema mingguan/bulanan akan diimplementasikan; sedangkan
  • Rencana Harian digunakan untuk menjelaskan lebih detail lagi kapan postingan akan terbit di akun social media.
Template Social Media yang saya buat menggunakan format Microsoft Excel (.xls).
Template ini dapat digunakan secara cuma-cuma, namun diberikan apa adanya. Ini artinya Anda bisa menggunakan dan menduplikasikan template ini sebanyak yang Anda mau, tapi tanpa garansi apapun (resiko ditanggung sendiri).
Saya juga sudah membuat contoh pengisian untuk memberikan gambaran bagaimana menyusun rencana posting di social media.

Download disini
sumber : http://usahalancar.com/jadwal-posting-di-social-media/