Ads 468x60px

Pages

Tips agar Bisnis Maju



1.    BERHENTI MENGELUH,BERHENTI MENGELUH, dan BERHENTI MENGELUH, ..
Hidup tidak otomatis menjadi LEBIH BAIK hanya dengan berharap.
"Kalau Anda tidak suka sesuatu, UBAHLAH.
Kalau tidak bisa DIUBAH, UBAHLAH sikap Anda terhadap hal itu" ujar Maya Angelou.

Kita MERUBAH hidup jadi lebih baik dengan TINDAKAN.
Dunia tidak otomatis BERUBAH sesuai yg kita inginkan.
Apapun yg kita ingin lihat, dengar, alami, adalah TANGGUNG JAWAB kita untuk mewujudkannya.
Mari BERTINDAK untuk hidup LEBIH BAIK!

2.    Coba  kerjasama dengan pihak atau bisnis lain yang terkait dengan bisnis agan, yang sudah punya reputasi dan kepercayaan dipasar yang agan layani..

* artinya bisnis ini melayani pasar yang sama yang ingin agan kejar.
* pikirkan sebelum orang membeli produk agan biasanya mereka beli apa..

atau sesudah membeli produk agan mereka beli apa ..
coba pikir benar-benar jawabannya, kalau sudah ketemu berarti bisnis agan
bisa menjangkau pasar yang sama ...

* kasih alasan kuat juga kemereka kenapa mereka harus membantu agan, dan kerugian terbesar apa yang akan mereka dapat bila melewatkan kerja sama dengan agan ..

3. pikir lagi apa sih yang menjadi USP/ unique selling proposition dari agan, atau apa yang menjadikan bisnis agan purple cow ..

pikir bener-bener kenapa orang harus beli ditempat agan , agan punya penawaran menarik seperti apa yang membuat orang harus beli ditempat agan..
penawaran seperti apa yang bisa agan kemas sehingga orang sulit menolaknya, dan bahkan terkesan akan rugi besar kalau tidak membeli ditempat agan

agan punya sesuatu gak yang membuat orang harus membeli ditempat agan bukan ditempat orang lain.
agan punya sesuatu gak dari bisnis agan yang membuat orang membicarakan ataupun menceritakan dan membuat mereka meneruskan cerita ini ke yang lain dengan senang hati dan suka rela
kalau sudah ada komunikasikan dengan efektif dan tepat sasaran, kalau belum ada ciptakan dan desain hal tersebut

lalu ukur hasilnya secara berkala

4. ukur segala sesuatunya..

segala aktivitas pasti bisa dipecah-pecah menjadi aktivitas kecil ..

segala sesuatu pasti bisa terukur..dan segala sesuatu yang terukur pasti bisa dihitung ..dan segala sesuatu bila bisa diukur dan dihitung pasti bisa ditingkatkan..

lakukan inovasi dari aktivitas-aktivitas tersebut yang bisa menambah keunikan dan nilai bagi bisnis agan..

ingat inovasi tidak harus selalu berkaitan dengan tekhnologi ..

fokuskan inovasi yang bisa menambah manfaat buat konsumen atau pasar sasaran agan, yang membuat bisnis agan lebih bernilai dimata mereka bukan mata agan ya ..

kesalahan banyak perusahaan karena mereka jatuh cinta pada hal yang salah..

mereka jatuh cinta dengan bisnis mereka, pemasaran mereka, sistem mereka atau produk mereka...

kita harus percaya dengan hal-hal tersebut tapi kita harus JATUH CINTA DENGAN KONSUMEN KITA..

dengan melakukan hal tersebut fokus kita kemudian jadi berubah bukan apa yang menyenangkan kita tapi apa yang menyenangkan mereka..

setiap bisnis mempunyai kewajiban moral untuk memuaskan konsumen mereka.

5. Buka pikiran, belajar dan aplikasikan dari hal-hal terbaik

- pelajari dari apa yang sudah baik dan berjalan baik serta memberikan hasil di bisnis agan, lalu terapkan dan duplikasikan pada area lainnya

- pelajari dari apa yang sudah baik dan berjalan baik serta memberikan hasil di bisnis pesaing agan, lalu terapkan dan duplikasikan pada tiap area dibinis agan

- pelajari dari apa yang sudah baik dan berjalan baik serta memberikan hasil di industri lain, lalu terapkan dan duplikasikan pada tiap area dibinis agan.

cara lain masih banyak , pertanyaannya agan mau nyari ngga ?

diforum ini aja banyak ko strategi bagus yang bertebaran , kalau memang mau nyari ..

tambahan lainnya :

1. berikan sesuatu yang gratis di awal pembelian untuk konsumen baru ..

aplikasinya :
* misal kalau jasa agan konsultan kasih sesi gratis untuk awal kunjungan
* misal jasa agan dokter gigi, kasih gratis jasa pembersihan plak misalnya
* misal jasa agan bengkel , kasih gratis pemeriksaan tali rem atau penggantian oli rem
* misal jasa agan menjual seminar, kasih gratis preview
* contoh gratis lainnya juga sudah disebutkan oleh ts untuk studi kasus warung kopi tadi

atau cipakan gratis-gratisan yang lainnya, karena masih banyak menurut ane, baru segitu yang kepikiran barusan pagi ini gan..

tujuannya apa,
pertama ; membuat mereka percaya dulu bahwa agan memang pantas dipercaya dan agan memang bisa memberikan SOLUSI bagi mereka.
kedua ; membuat kunjungan pertama mereka menjadi sesuatu yang tidak terlupakan dan menanamkan kesan yang baik dibenak mereka
ketiga ; membantu membangun dan mengembangkan list konsumen yang terarget dengan baik untuk bisnis agan
keempat ; membuat mereka untuk kembali mengunjungi agan berikutnya, artinya agan mengejar back end sales

2. desain sistem referal yang menguntungkan buat mereka .

artinya bila client yang sudah ada atau siapapun yang bisa membawa konsumen baru untuk agan maka dia akan mendapatkan insentive tertentu.

bisa insentif berupa materi atau uang cash, potongan harga untuk kunjungan berikutnya,
redemption point atau yang lainnya, tinggal disesuain aja dengan strategi besar dan juga bisnis model agan

3. buat sebuah tulisan dan publikasikan dengan tepat.

bisa dengan cara menerbitkan buku ,menulis blog, note ,
artikel di media massa, atau mungkin thread di kaskus ini
yang isinya relevan dengan kebutuhan pasar sasaran agan dan tentunya harus memberikan manfaat,
pastikan juga dalam tulisan itu agan memasukan contact number atau cara agar mereka bsia menghubungi agan ..

misal dengan menambahkan alamat ym, facebook , no. telp atau alamat lainnya yang bisa membuat mereka menghubungi dan memanfaatkan jasa anda

sumber : www.kaskus.us

0 comments:

Post a Comment