Ads 468x60px

Pages

The Six Secret to Success Selling


Secret number One is FOCUS
Untuk menjadi seorang sales yang sukses, dibangun dari Dreams, Goals dan Plan
3 pertanyaan mendasar yang harus mampu kita jawab
Apa yang ingin kita capai ? Mengapa kita menginginkannya ? Bagaimana cara mencapainya
Fokuslah kepada tujuan dan rencanakan sukses yang ingin dicapai

Secret number Two : PRIDEKunci keberhasilan kedua dalam menjual adalah memiliki rasa BANGGA. Bangga pada diri ,Bangga pada Produk yang dijual, Bangga kepada perusahaan tempat kita bekerja , Sales yang tidak memiliki rasa BANGGA , dia menutup sendiri PINTU KEBERHASILANNYA

Secret number Three : SELLING SKILLSMenjual bukan hanya sekedar TELL n SELL your Product.
Ketrampilan menjual ( Selling Skills ) adalah senjata kita untuk memenangkan penjualan.Bagaimana mendapatkan prospek yang tepat, bagaimana membangun hubungan , bagaimana mengetahui KEBUTUHAN calon pembeli, bagaimana memberikan Solusi yang tepat , bagaimana mempresentasikan penjualan, melakukan penutupan penjualan, serta membina hubungan jangka panjang dengan pembeli. Kesemua langkah tersebut membutuhkan penguasaan SELLING SKILLS yang baik.

Secret number Four : ACTIVITYMemiliki ketrampilan menjual tanpa kemauan melakukan aktivitas penjualan ?
Tidak ada kesuksesan yang datang dengan sendirinya, tidak ada hasil yang luar biasa tanpa aktivitas yang kita lakukan. Goals dan Planning hanya akan menjadi angan angan tanpa aktivitas penjualan. Dengan aktivitas, kemampuan dan ketrampilan kita dalam menjual semakin hari akan semakin terasah, lebih jeli membidik pasar yang tepat, Skill level kita akan semakin meningkat, so pasti Closing ratio pasti meningkat.

Secret number Five : ENTHUSIASMAntusiasme, ibarat bahan bakar menjalankan sebuah kendaraan. Antusiasme adalah bahan bakar menuju sukses penjualan.
Antusiasme lah yang mampu mendorong, menjalankan segala kegiatan penjualan kita menuju GOALS / tujuan yang telah kita tetapkan. Tanpa semangat, jangankan mampu berlari mengejar impian dan tujuan kita, jalanpun terasa berat

Secret number Six : COMMITMENTKomitmen adalah rambu rambu menuju kesuksesan menjual. Komitmen pada diri sendiri, pada perusahaan juga pada pelanggan.
Komitmen pada diri sendiri akan mampu mengarahkan kita tetap pada tujuan awal , sekalipun ditengah perjalanan menuju sukses, banyak rintangan yang menghalangi perjalanan sukses, kita akan tetap mengarah pada tujuan awal
Komitment pada perusahan akan membawa kita pada loyalitas dan integritas kerja.
Komitment pada pelanggan, akan menumbuhkan dan membangun trust calon pembeli kepada kita, kepada produk dan kepada perusahaan .

sumber : http://tipsntrikpenjualan.blogspot.com/2009/10/six-secret-to-success-selling.html

0 comments:

Post a Comment